Thursday, March 28, 2013

5 Fakta Unik Anak Kos

Kehidupan anak kos memang sangat unik, tetapi banyak orang yang tidak menyadari hal itu, termasuk anak kos itu sendiri. Dari mulai cara tidur mereka, cara makan mereka sampai sampai saat mereka berkencan dengan pacar mereka. Mereka yang dulu berumah di tempat yang sangat mewah, sekarang rumah mereka sudah pindah ke ruangan yang hanya berukuran maksimal 2x3 meter, dan itu pun ruangan serbaguna, karena digunakan untuk semua aktifitas kos kecuali mandi.
 Berikut adalah 5 fakta fakta unik tentang anak kos.



  • Saat Makan
Tau gak kalau cara makannya anak kos itu hampir sama seperti shalatnya orang musafir ???
ya benar, makan mereka selalu dijamak. Dijamak maksudnya sini diminimalisir lagi. Misalnya makan yang biasa dijamak itu adalah makan pagi dan dan makan siang Penjamakan makan ini dilakukan tentu saja dengan tujuan agar lebih irit, atau bahasa anak kosnya agar umur lebih panjang :D...

  • Saat Tidur
Sebagian besar anak kos selalu tidurnya larut, apalagi besoknya gak ada jadwal kuliah pagi, dijamin pasti tidurnya jam 2 atau jam 3, kemudian nunggu subuh dan setelah shalat langsung tidur sampe zuhur. Hal ini juga otomatis akan membuat si anak kos lupa makan pagi dan akhirnya menjamak makan paginya dengan makan siang. Sebuah trik yang sangat brilian bukan???
  • Saat Hunting Cewek / Cowok (Bagi yang masih jomblo).
Anak kos biasanya kalau punya cewek incaran pasti berbagi sama teman temannya. Entah kenapa anak kos ingin selalu berbagi, sampai sampai cewek pun mereka berbagi. Kalau gak ada tugas, biasanya mereka buka tuh FB nya si sasaran, kemudian diliatin bareng bareng fotonya si sasaran sama temen temen kos yang lain, yang lebih parahnya ada yang sampai histeris sendiri sambil gigit jari melihat foto si target yang cantik buanget.

  • Saat Kencan
Anak kos pas lagi awal bulan pasti kencannya ke mall besar, atau ke restoran yang agak berkelas. Tapi kalau udah pertengahan bulan sampai akhir bulan, pasti kencannya di angringan sambil makan nasi kucing yang harganya seribuan, atau kalau gak di burjo (sebutan warung sederhana tempat nongkrong para mahasiswa di jogja) sambil makan nastel, atau intel.

  • Saat Belanja
Di sini ni yang paling unik. Kalau anak kos belanja bukan barang atau kebagusan barang itu yang dilihat. Yang dulu dilihat pasti harganya kemudian besar diskonnya, bila perlu nyari barang yang diskonnya 100% persen biar bisa borong semua barangnya. Ketika nyari toko juga begitu, pasti yang diincar toko toko yang baru buka, karena masih promo. Kalau enggak toko yang ada di pasar tradisional yang harganya bisa ditawar lebih dari setengah harga awalnya. Atau kalau tidak belanjanya di pasar pasar obral yang jualannya tu pakaian bekas tapi masih terlihat baru.

Hahaha, agak sedikit menggelitik perut membaca membuat tulisan ini, karena saya juga sebenarnya anak kos dan  ini adalah pengalaman pribadi saya.

Okelah cukup sekian dulu dari saya semoga bermanfaat.
Salam Urap Urap !!!! 


No comments:

Post a Comment

_ Budayakan Bekomentar _

Thanks For Visiting My Simple Blog ^_^